Trik Sulap Kartu Mengalihkan Perhatian

Kali ini kita akan membahas Trik Sulap Kartu Mengalihkan Perhatian..Ini adalah rahasia dari sebuah pertunjukan sulap/magic show dengan misi mengalihkan perhatian penonton.Selain itu, Anda juga membutuhkan sedikit skill kecepatan tangan. Yap, kecepatan tangan. Gerakan tangan Anda harus secepat mungkin, tetapi juga senatural mungkin. Penonton bisa mengacak kartunya, dan memilih kartu mana saja yang dia inginkan. Metode sederhana ini tentu masih bisa Anda kembangkan menjadi banyak sekali permainan – permainan yang luar biasa. Berikut adalah salah satu contoh efek dari Misdirection Force.
Nah apa hubungannya sulap kartu mengalihkan perhatian dengan gambar Sonic diatas? yaaa...namanya juga mengalihkan perhatian hahahaha....

Effect :
Pesulap akan asking penonton untuk mengacak dan melakukan pemeriksaan pada kartu yang telah dibawanya. Setelah itu pesulap meminta penonton untuk memilih satu kartu secara acak, tetapi tidak melihat nilai kartunya terlebih dahulu. Pesulap kemudian memberikan selembar kertas dan alat tulis kepada penonton dan meminta penonton untuk menuliskan atau menggambarkan kartu pilihannya pada kertas yang diberikan oleh pesulap. Setelah itu pesulap juga mengambil selembar kertas dan alat tulis dan mencoba menuliskan apa yang ditulis atau digambar oleh penonton. Ketika pesulap dan penonton memperlihatkan apa yang mereka tulis atau mereka gambar masing – masing, ternyata hasilnya sama.

Persiapan :
1. 1 pak kartu normal.
2. Dua lembar kertas dan dua buah alat tulis, satu untuk Anda dan satu untuk penonotn.

Prosedur :
1. Pertama, persilahkan penonton. untuk memeriksa satu pak kartu yang Anda bawa kemudian biarkan dia mengacaknya.
2. Setelah di acak, ambil kartu dari tangan penonton kemudian Anda pegang kartu menggunakan tangan kiri atau tangan kanan Anda. Kemudian lihat dan Anda hafalkan kartu terbawah
Trik Sulap Kartu Mengalihkan Perhatian
Ketika Anda melakukan prosedur tersebut, jangan sampai terlihat oleh penonton bahwa Anda sedang “mengintip” kartu terbawah. Lakukan dengan waktu sepersekian detik saja. Saya yakin jika ingatan Anda masih normal, Anda bisa mengingat sebuah kartu dengan waktu kurang dari satu detik.
3. Kemudian spread kartu di atas meja atau di tangan Anda dengan posisi face down, setelah itu persilahkan penonton untuk memilih satu kartu sesuai keinginan mereka. Tetapi Anda harus memastikan bahwa penonton tidak mengambil kartu terbawah. Walaupun hal ini sangat jarang terjadi, tetapi ada beberapa tipe orang yang “tidak mau repot” dan biasanya akan langsung mengambil kartu paling atas atau kartu paling bawah.
4. Setelah pemirsa memilih sebuah kartu, minta dia untuk tidak melihat apa kartunya terlebih dahulu. Ambil kartunya, kemudian letakkan di posisi teratas pada tumpukan. Anda katakan kepada penonton, “Oke, kartu kamu saya letakkan di atas tumpukan. Bisa dilihat?” sambil Anda meletakkan kartunya di atas tumpukan, perlahan. Pastikan penonton yakin bahwa kartunya benar – benar ada di atas tumpukan.
5. Maka.segeralah mengeluarkan sebuah kertas dan alat tulis yang telah Anda persiapkan, kemudian letakkan di atas meja. Kemudian Anda katakan, “Kartu kamu sekarang ada di atas tumpukan. Ini kartu kamu (Anda tunjuk kartu teratas). Saya berikan kamu selembar kertas dan spidol. Lalu begini, nanti ketika saya berikan kartunya kepada kamu seperti ini......” Ketika Anda mengatakan ‘seperti ini’ Anda ambil kartu teratas kemudian letakkan kartu teratas di hadapan penonton tetapi jangan Anda buka terlebih dahulu.  
 
Kemudian lanjutkan penjelasan Anda “.......Nah, setelah itu kamu langsung buka kartunya dan jangan perlihatkan kepada saya, lalu dengan cepat kamu langsung tulis atau gambarkan kartu tersebut di kertas ini dan jangan diperlihatkan kepada saya juga. Oke?” Ketika penonton sudah paham, Anda ambil lagi kartu pilihan penonton yang ada di hadapan penonton kemudian letakkan lagi di tumpukan teratas dan tetap jangan sampai kartunya terlihat. Letakkan kartunya di atas tumpukan perlahan agar penonton yakin bahwa kartunya benar – benar ada di atas tumpukan.
6. Pada prosedur nomor 6 ini, faktor penentu keberhasilan Anda adalah mengalihkan perhatian dan kecepatan tangan Anda. Ikuti langkah – langkah berikut. Pertama, pegang tumpukan menggunakan tangan kanan Anda dengan posisi Biddle grip. Kemudian berikan selembar kertas dan spidol kepada penonton sambil mengatakan “Sekarang kamu pegang dulu kertas dan spidolnya dan bersiap – siap untuk menulis atau menggambar kartunya dengan cepat”. Ketika perhatian penonton tertuju pada kertas dan spidol, dengan cepat Anda berpura – pura mengambil kartu teratas. Padahal Anda mengambil kartu paling bawah yang tadi telah Anda lihat dan Anda hafalkan. Kemudian berikan kepada penonton dan minta dia menggambarkan kartunya dengan cepat.
Berikut cara untuk “berpura – pura” mengambil kartu teratas :
a. Pegang tumpukan menggunakan tangan kanan Anda dengan posisi Biddle Grip. Ibu jari di bagian belakang, jari telunjuk di atas tumpukan dan tiga jari lainnya di depan tumpukan.
b. Kemudian Anda letakkan ibu jari tangan kiri Anda di atas kartu teratas, sedangkan empat jari lainnya memegang kartu terbawah dan bersiap untuk mengambil kartu terbawah.
c. Gerakan ibu jari Anda ke arah kiri tanpa menggeser posisi kartu teratas, dan gerakkan empat jari lainnya ke arah kiri juga sambil menggeser kartu terbawah sampai terpisah dari tumpukan. Lakukan hal tersebut dengan sangat cepat tetapi juga senatural mungkin. Usahakan juga jangan sampai menimbulkan suara “FLAP!” terlalu keras. Lakukan prosedur ini dengan halus tetapi tetap dengan cepat. Prosedur berpura – pura mengambil kartu teratas ini harus Anda lakukan KETIKA perhatian penonton sedang tertuju kepada kertas dan spidol. Bukan setelah atau sebelumnya. Maka dari itu Anda harus bisa melakukannya dengan sangat cepat.
7. Jika misdirection atau pengalihan perhatian Anda pada prosedur nomor 6 berhasil, maka penonton tidak akan memperhatikan kartu mana yang Anda ambil. Satu lagi yang harus Anda perhatikan adalah, Anda harus meyakinkan penonton bahwa kartu yang Anda ambil benar – benar kartu kartu teratas yaitu pilihan penonton. Ketika Anda mengambil kartu terbawah dan memberikannya kepada penonton, Anda katakan “Sekarang cepat ambil kartu kamu, kamu buka dan kamu lihat kartunya kemudian langsung kamu tulis atau gambarkan di kertas itu!” Dengan kalimat seperti itu, kebanyakan orang tidak akan berpikir panjang atau berpikir apakah kartu yang diberikan kepadanya adalah kartu pilihannya atau bukan, penonton pasti akan langsung mengambil kartunya melihatnya dan menuliskan atau menggambarkannya di kertas yang Anda berikan.
8. Setelah kiranya penonton selesai menuliskan atau menggambarkan kartu pilihannya pada kertas yang Anda berikan. Ambil kertas dan spidol Anda dan berpura – puralah membaca pikiran penonton. Kemudian Anda tulis atau Anda gambarkan kartu terbawah yang tadi telah Anda hafalkan. Minta penonton memperlihatkan kertasnya dan perlihatkan juga kertas Anda, dan hasilnya pasti sama.

Note :
Untuk metode misdirection force ini, jumlah penonton sangat berpengaruh dalam permainan Anda. Akan bekerja dengan sangat baik apabila Anda hanya bermain dengan satu orang. Tetapi jika ada lebih dari satu orang penonton, Anda harus bekerja lebih keras lagi. Karena sebisa mungkin Anda harus bisa mengalihkan perhatian sejumlah penonton yang ada agar perhatian penonton tidak tertuju ke tangan Anda ketika Anda sedang berpura – pura mengambil kartu teratas.

Itulah tadi Trik Sulap Kartu Mengalihkan Perhatian 

Rahasia Trik Sulap membengkokkan Koin/Coin