Aneka Jenis Orang Dalam Dunia Sulap

Aneka Jenis Orang Dalam Dunia Sulap
Aneka Jenis Orang Dalam Dunia Sulap-Tiap orang akan memiliki dan punya karakter tersendiri didalam dunia sulap. Apakah sekedar menjadi orang awam saja , penikmat, pencinta, ataupun magician, bahkan hackler. Saya akan jelaskan secara singkat setiap karakter diatas.


a.Tipe 1 :Orang Awam

Yang termasuk kedalam tipe ini adalah orang biasa yang sangat jarang melihat perform magic bahkan masih banyak yang tidak tahu. Agak sedikit rumit dan beresiko dan riskan jika anda bermain didepan mereka. Tetapi hal yang menariknya adalah apresiasi dan ekspresi terbesar dari efek yang ditimbulkan dari pertunjukkan sebuah magic justru muncul dari tipe orang ini.

b.Penikmat Magic

Biasanya orang-orang dengan tipe karakter ini melihat sebuah pertunjukkan magic hanya sekedar untuk menikmatinya saja tanpa ada niat untuk mencari tahu lebih jauh rahasia didalamnya. Mereka tertawa, kaget, sedih, secara spontan tanpa ditahan-tahan terhadap setiap efek yang magic yang muncul didepan mereka. Mereka akan mengingat pertunjukkan yang mereka lihat dan mau melihat lagi jika ada kesempatan.

c.Pencinta Magic

Magic Lovers-Biasanya orang-orang dengan tipe karakter ini melihat magic/sulap lebih luas lagi. Mereka senang mengumpulkan sesuatu yang berbau magic, apakah itu gimik-gimik, kostum, buku, foto-foto, dsb, memiliki teman-teman magician juga, dan juga belajar beberapa trik sederhana. Tiada hari tanpa magic. Bahkan cenderung mengikuti karakter-karakter dari aliran magic tertentu sehingga terlihat lebih eksis hingga menyerupai tokoh idolanya.

d.Magician (Pelaku)

Sudah pasti mereka yang termasuk magician bukan hanya menganggap magic sebagai hobi tapi sudah menjadikan magic itu sendiri dalam profesionalitas dan memahami betul apa itu kode etik magic. Magic tak hanya dicintai, tak hanya dinikmati tapi juga untuk dipertunjukkan sebagai hiburan yang dipadukan dengan seni musik, seni bicara, seni gerak tubuh, dan seni-seni lain. Hingga magic itu menjadi keindahan tersendiri yang berbeda dibanding yang seni-seni yang lainnya.

e.Hackler 

Agak sulit mendefinisikan karakter ini karena mereka bisa saja muncul dari 4 karakter sebelumnya. Hackler adalah mereka yang selalu berusaha mencari tahu rahasia setiap trik yang mereka lihat. Sehingga tak menikmati magic itu sendiri. Bahkan yang lebih bahayanya jika karakter ini ada didalam magician itu sendiri. Jadi hackler adalah perusak. Kode etik magic dilanggar dan bisa memunahkan sebuah trik atau magician itu sendiri.

f.Bukan Termasuk yang lima diatas

Sengaja saya tuliskan, karena masih ada karakter lain yang belum tertulis. Saya pikir Anda lebih tahu. :)

Apa yang saya tuliskan bukan untuk dijadikan referensi sepenuhnya. Hanya refleksi dari pengalaman saya di dunia magic. Saya akan senang sekali jika ada pendapat/ saran tentang definisi yang benar tentang tulisan diatas.

Nah itu tadi ulasan ane soal Aneka Jenis Orang dalam Dunia Sulap (Magic)