Trik Sulap Kartu Menebak diantara 5 Tumpukan


Trik sulap kartu yang cukup sederhana,menebak diantara 5 umpukan kartu dan terlebih dahulu memilih satu prediksi dalam sebuah amplop.Rahasia trick yang cukup sederhana ini dapat anda dapatkan dengan menyimak penjelasan dibawah ini.

Effect :
Pesulap akan mempertunjukkan lima tumpukan kartu yang telah ada di atas meja kepada sukarelawan. Lalu setelah itu, pesulap mengeluarkan 1 amplop prediksi. Sukarelawan diminta untuk menyimpan amplop prediksi tersebut. Setelah itu, sukarelawan diminta untuk memilih satu tumpukan diantara 5 tumpukan kartu yang ada. Kemudian pesulap meminta sukarelawan untuk mengeluarkan prediksinya yang tadi disimpan oleh sukarelawan. Setelah prediksi dibuka dan dibaca, ternyata prediksi pesulap sesuai dengan pilihan sukarelawan.

Persiapan :
1. 1 pak kartu remi. normal.
a. Ambil sebuah kartu As dan dua buah kartu bernilai 2 bersimbol apa saja. Ketiga kartu tersebut kita sebut tumpukan B.

b. Ambil semua kartu bernilai 5 (keriting, hati, sekop, wajik), kita sebut tumpukan ini sebagai tumpukan C.
c. Ambil 20 kartu sembarang dari tumpukan, kemudian pisahkan kartu tersebut menjadi 3 tumpukan, 5 kartu untuk tumpukan D, 8 kartu untuk tumpukan A, dan sisanya 7 kartu untuk tumpukan E.
d. Setelah itu, susun ke 5 tumpukan tersebut di atas meja berurutan dari kiri ke kanan sesuai dengan urutan abjad, A s.d. E dalam posisi face down (menghadap ke bawah).
2. Kemudian ambil selembar kertas dan alat tulis, lalu tuliskan angka lima pada kertas tersebut. Setelah itu, masukkan kertas tersebut ke dalam amplop, dan amplop ini akan menjadi amplop prediksi Anda.
Prosedur :
1. kemudian,silakan berucap kepada sukarelawan dan penonton bahwa Anda memiliki 5 tumpukan kartu di atas meja. Detail daripada masing – masing tumpukan, seperti jumlah kartu, urutan kartu A s.d. E, ataupun kartu apa saja yang ada tumpukan tersebut TIDAK PERLU Anda jelaskan kepada sukarelawan dan penonton.
2. Kemudian keluarkan amplop prediksi yang telah Anda persiapkan sebelumnya, lalu minta sukarelawan untuk menyimpan amplop tersebut.
3. Setelah itu, persilahkan sukarelawan untuk memilih satu tumpukan. Pada langkah ini, sukarelawan benar – benar dibebaskan untuk memilih. Tentunya tanpa menggunakan metode magician choice atau metode forcing lainnya.
4. Setelah sukarelawan memilih satu tumpukan, lihat tumpukan mana yang dia pilih. Apakah itu tumpukan A, B, C, D, atau E.
5. Minta sukarelawan untuk mengeluarkan amplop prediksi yang tadi dia simpan, dan minta dia untuk membuka dan membacakannya. Di situ, dia pasti akan melihat angka lima. Sukarelawan mungkin tidak paham dengan maksud prediksi tersebut. Mulailah Anda menjelaskan apa maksud dari angka lima tersebut.
6. Di sini ada 5 kemungkinan yang bisa dipilih oleh sukarelawan, yaitu tumpukan A s.d. E. Berikut adalah hal yang harus Anda lakukan jika sukarelawan memilih tumpukan A, B, C, D, atau E.
a. Jika sukarelawan memilih tumpukan A, hitung urutan tumpukan dari kanan ke kiri, kemudian katakan kepada sukarelawan bahwa dia memilih tumpukan nomor 5.
b. Seandainya sukarelawan memilih tumpukan B, minta sukarelawan untuk mengambil ketiga kartu yang ada pada tumpukan B. Lalu minta sukarelawan untuk menjumlahkan nilai ketiga kartu tersebut. Pasti sukarelawan akan mendapatkan hasil akhir 5. Katakan kepada sukarelawan bahwa jika tumpukan lain dijumlahkan seperti itu, tentu hasilnya tidak akan 5.
c. Jika sukarelawan memilih tumpukan C, minta sukarelawan untuk menghitung berapa jumlah kartu yang ada di tumpukan C, dan sudah pasti hanya ada 4 kartu di situ. Sukarelawan pasti akan mengira bahwa prediksi Anda salah. Setelah sukarelawan mengira bahwa Anda salah, minta sukarelawan untuk membuka dan melihat nilai keempat kartu tersebut. Penonton pasti terkejut, karena keempat kartu tersebut bernilai 5.
d. Jika sukarelawan memilih tumpukan D, minta sukarelawan menghitung jumlah kartu yang ada di tumpukan D, dan sudah pasti ada 5 buah kartu pada tumpukan D. Prediksi Anda tepat.
e. Jika sukarelawan memilih tumpukan E, lakukan hal yang sama dengan prosedur 6.a. Tetapi, lakukan kebalikannya. Hitung urutan tumpukan dari kiri ke kanan, kemudian katakan kepada sukarelawan bahwa dia memilih tumpukan ke-5.
 

Note :
Nah,..setelah pesulap melakukan salah satu dari prosedur nomor 6.a s.d. 6.e, yakinkan sukarelawan bahwa jika dia memilih pilihan lain, tentu prediksi Anda tidak tepat. Misalnya, Anda jelaskan bahwa jumlah kartu pada setiap tumpukan jelas berbeda – beda, atau jumlah nilai dari tiap tumpukan pasti berbeda – beda, dsb.