Trik Sulap Bermain Kartu Grib

Trik Sulap Bermain Kartu Grib.Pengin tahu? Grip adalah cara memegang setumpuk kartu/ deck didalam sebuah card magic atau card flourish. Dan secara garis besar ada 3 nama grip yang populer dan sering digunakan dalam card magic. Yaitu Mechanic Grip atau Dealers Grip, Biddle Grip atau End Grip, dan Straddle Grip.

Adapun dengan grip yang benar pada sebuah trick magic atau move card flourish maka akan mempermudah gerakan Sleight of Hands ketahap selanjutnya. Seringkali beberapa magician atau flourisher mengabaikan masalah ini, padahal dengan memperhatikan grip sesuai teori yang benar maka sudah tentu akan lebih baik.

Berikut penjelasan singkat mengenai grip-grip tersebut.
a.Biddle Grip

Trik Sulap Bermain Kartu Grib
Biddle Grip dari samping

Dari Atas

b.Mechanics Grip/ Dealers Grip


Terlihat bahwa jempol berada disisi kiri bagian depan, adapun telunjuk menyentuh sisi pendek bagian depan, dan tiga jari sisanya menyentuh deck bagian sisi kiri. Ini jika Anda bukan kidal.

Ada juga yang menyebutnya Dealers Grip, sedikit berbeda namun pada intinya sama saja. Berbeda dijempol saja. Fungsinya untuk mempermudah dalam membagi kartu-kartu.


c.Straddle Grip
hampir sama dengan mechanics grip namun bedanya trik yang ini lebih sederhana ,jari kelingking menyentuh sisi pendek bagian belakang deck.
Awalnya ditangan kiri.

Dilanjutkan dipindahkan ketangan kanan.


Itulah 3 grip dalam permainan card magic secara umum, sedangkan untuk card flourish ada Z Grip, Tenkai grip, dst yang akan saya bahas diartikel berikut.Itu tadi artikel dengan judul trik sulap bermain kartu grib