Trik Sulap Kartu Svengali Deck Untuk Ente

 
trik sulap kartu svengali deck
 
Trik Sulap Kartu Svengali Deck Untuk Ente-Apakah ente telah mengenal svengali deck dan mirage deck? 2 deck special (pake telor hehe) yang memiliki banyak fungsi ini menjadi salah satu recommended item untuk semua pesulap, apapun alirannya. Dua deck spesial yang “kembar tapi beda” ini juga memiliki banyak sekali variasi efek dan bisa digunakan untuk berbagai macam aliran sulap, seperti ilusi, mentalism, close-up, dan sebagainya. Untuk Anda yang belum mengetahui atau ingin mengetahui apa itu svengali deck dan mirage deck, simak yang satu ini!

Lets start, mulai dari svengali deck. Apa itu svengali deck? Svengali deck merupakan setumpuk kartu yang dibuat khusus untuk pesulap yang bisa digunakan untuk berbagai macam variasi trik kartu. Svengali deck menyajikan kemudahan dalam memainkannya. Kebanyakan trik sulap kartu yang dapat diamainkan dengan svengali deck bersifat self-working dan tidak terlalu banyak menggunakan skill sleight of hands atau kecepatan tangan. Maka dari itu, svengali deck ini sangat dianjurkan untuk dipelajari,untuk semua pesulap terutama lagi bagi pesulap pemula. Svengali deck terdiri dari dua part atau bagian, dimana bagian pertama adalah bagian 26 kartu yang sama atau kembar. Misalkan 5 wajik, as hati, 8 keriting, dsb sebanyak 26 kartu. Sedangkan bagian kedua adalah 26 kartu yang berbeda.
atas : 26 kartu kembar, bawah : 26 kartu yang berbeda
Kemudian diantara dua bagian tersebut terdapat sebuah perbedaan, yaitu ukuran kartunya. Ukuran 26 kartu kembar sedikit lebih kecil dibandingkan 26 kartu yang berbeda.
Biasanya, setelah Anda membelinya svengali deck akan tersusun kartu kembar (A) dan kartu yang berbeda (B) akan tersusun seperti ini : A, B, A, B, A, B, A, B, A, B,dst... Kartu kembar berada di semua urutan ganjil, sedangkan kartu yang berbeda berada di urutan genap.
Tumpukan kartu bisa Anda dribble atau Anda riffle untuk memperlihatkan kepada penonton bahwa kartu yang Anda bawa (svengali deck) terlihat seperti kartu normal. Tetapi kelemahannya, Anda tidak bisa melakukan fanning atau spread menggunakan svengali deck. Efek umum yang biasanya digunakan dengan svengali deck adalah ambitious card routine. Penonton memilih satu kartu dari tumpukan, kemudian kartu tersebut diletakkan di tengah tumpukan dan tiba – tiba bisa muncul di atas tumpukan lagi atau kartu bisa muncul dimana saja sesuai keinginan Anda, misal di dompet, di dalam amplop, di dalam kotak, dsb. Biasanya untuk efek klimaksnya, pesulap memperlihatkan tumpukan kartu yang berbeda dan secara tiba – tiba kartu yang berbeda tersebut berubah menjadi kartu yang sama seluruhnya. Kemudian, siapa penemu dari Svengali deck? Orang yang pertama kali memperjualbelikan kartu spesial tersebut dengan nama “Svengali” adalah W. D. Leroy. Nama Svengali diambil dari nama salah satu tokoh dari novel George Maurier pada tahun 1894, dimana dalam novel tersebut Svengali adalah nama tokoh fiksi yang menjadi seorang hiptnotist.
Tokoh Svengali pada novel George Maurier pada tahun 1894
Pada Februari 1909 Burling Hull juga mempublikasikan sebuah deck yang memiliki sistem yang sama dengan svengali bernama “Cards Myserious”. Trik tersebut juga dimuat dalam bukunya yang berjudul “Sealed Mysteries”. Berikut adalah video sebuah routine yang menggunakan svengali deck.
Sedangkan kembaran dari svengali deck disebut dengan mirage deck atau yang disebut juga dengan mirage cards. Mirage deck diciptakan pertama kali oleh Ralph. W. Hull pada tahun 1934. Banyak yang mengatakan bahwa mirage deck ini adalah “penyempurnaan” dari svengali deck. Mengapa disebut sebagai penyempurnaan atau kembar tapi berbeda-nya dari svengali deck? Karena secara sistem, part atau bagian, dan susunan dari svengali dan mirage semuanya sama. Hanya disini terdapat sedikit perbedaan, yaitu di punggung kartu setiap 26 kartu yang berbeda dan di setiap muka (face) kartu dari 26 kartu yang kembar terdapat seperti perekat untuk menempelkan kartu kembar di belakang kartu yang berbeda dengan tujuan untuk menyembunyikan kartu kembar dari pandangan penonton. Berbeda dengan svengali deck, jika Anda menggunakan mirage deck Anda bisa melakukan fanning dan spread dengan cukup “aman” untuk bisa memperlihatkan kepada penonton bahwa kartu yang Anda bawa berbeda – beda. 

Aman dengan artian, 26 kartu kembar tidak akan terlihat oleh penonton ketika Anda fanning atau spread, karena kartu kembar menempel di belakang masing – masing 26 kartu yang berbeda. Dengan menggunakan mirage deck, Anda juga bisa melakukan trik – trik yang tidak mungkin akan bisa dilakukan dengan menggunakan svengali. Berikut adalah video sebuah routine yang menggunakan mirage deck.
Apakah ente sekarang sudah mudeng dengan apa itu svengali dan mirage deck? Jika sudah, untuk Anda yang belum memiliki svengali atau mirage deck saya menyarankan kepada Anda untuk segera membelinya di toko – toko sulap di kota Anda.