Trick Sulap Kartu One Way

Trick Sulap Kartu One Way-Ini adalah sebuah gimmick atau deck kartu khusus yang jika semua kartunya tersusun dalam posisi yang sama, tidak akan terlihat beda antara 1 kartu dengan kartu yang lain. Akan tetapi jikalau ada satu kartu diputar 180 derajat atau berbeda posisinya, maka kartu yang diputar atau berbeda posisinya tersebut akan terlihat paling berbeda dari kartu yang lainnya.

trik sulap kartu one way


Effect :
Pesulap menunjukkan 1 pak kartu yang normal, lalu ia akan meminta penonton untuk mengecek dan mengacak kartunya. Setelah itu pesulap meminta penonton utuk mengambil satu kartu secara acak, dan memasukkannya kembali ke dalam tumpukan, lalu tumpukan tersebut di acak lagi. Dengan waktu yang cepat dan tanpa melihat muka atau face kartunya, pesulap bisa menemukan kartu pilihan penonton.
Persiapan :
1. Satu pak kartu khusus one way deck.
Anda mungkin bisa menggunakan kartu yang desain punggung kartunya tidak memiliki border atau batas berwarna putih di sekeliling sisinya dan biasanya desainnya lebih rumit dari kartu biasa, seperti pada gambar 1. Atau Anda juga bisa membuatnya sendiri dengan memberi tanda di sudut sebelah kiri atas pada masing – masing kartu seperti pada gambar 2. Jika Anda menggunakan kartu seperti pada gambar 1, lihat pada sudut kiri masing – masing kartu. Susun kartu dengan menyamakan gambar di sudut kiri atas pada masing – masing kartu. Jika Anda menggunakan kartu one way yang Anda buat sendiri seperti pada gambar 2, Anda susun semua tanda pada masing – masing kartu berada di sudut kiri atas. 
langkah sulap kartu one way
gambar 1

langkah sulap one way
gambar 2
2. Masukkan tumpukan ke dalam box, dan jangan sampai ada satu kartu pun yang posisinya berbeda dengan kartu lainnya.

Prosedur :
1. Pertunjukkan kepada penonton bahwa Anda membawa satu pak kartu normal saja. Nah lalu persilahkan penonton untuk memeriksa dan mengacak kartunya. Namun pastikan bahwa penonton tidak merubah satu pun posisi kartunya.
2. Kemudian minta penonton untuk mengambil satu kartu secara acak.
3. Pegang tumpukan dengan tangan kiri Anda kemudian putar posisi kartu 180 derajat ke arah kanan. Setelah itu, minta penonton untuk memasukkan kartu pilihannya ke dalam tumpukan. Pada langkah ini, Anda juga harus memastikan bahwa penonton tidak memutar posisi kartu di tangannya.
4. Next step is.... Anda dapat mengacak kartunya lagi atau Anda bisa meminta penonton untuk mengacak kartunya lagi, dengan catatan jangan sampai penonton merubah posisi kartu yang lain ketika mengacak kartu.
5. Untuk menemukan kartu pilihan penonton, spread kartu di atas meja atau di tangan Anda menghadap ke bawah (face down) atau punggung kartu menghadap ke arah Anda sedangkan muka kartu menghadap ke arah penonton. Kemudian perhatikan baik – baik sudut kiri atas masing – masing kartu. Cari kartu yang sudut kiri atasnya paling berbeda, dan itu pasti kartu pilihan penonton.

Note :
Efek di ending permainan dari trik sulap one way ini,bisa Anda variasikan sendiri sesuai dengan selera dan kreatifitas Anda masing – masing. Misalkan dengan efek membaca pikiran, telepati, clairvoyant (melihat secara tembus pandang), dsb. 
 
Nah itulah rahasia sulap kartu yang disebut One Way.....asyyikkan??